Di rumah aja emang ngebosenin, apalagi kalau kegiatan kamu monoton alias gitu gitu aja saat dirumah. Nah, biar ngga bosen saat di rumah aja kali ini aku bakal ngasih tau kamu hal yang menarik yang bisa kamu lakuin biar kamu tetep produktif dan stay positive thinking walaupun sedang di rumah aja, ini dia 5 rekomendasi buku self-improvment atau pengembangan diri yang cocok untuk kamu para milenial.

1. Atomic Habits – James Clear

Atomic Habits – James Clear

Buku ini sangat bagus banget buat kamu yang mau punya kebiasaan baik dan ngerubah kebiasaan buruk, buku karya James Clear ini masih jadi buku best seller sampai saat ini loh karena topik yang dibahas masih relate sampai sekarang dan udah ada terjemahan bahasa Indonesianya juga.

Buku Atomic Habit ini akan ngajarin kamu tentang gimana caranya memulai kebiasaan dari yang biasa aja menjadi luar biasa dan konsisten tentunya, salah satu kata-kata yang aku suka dari buku ini adalah mulailah suatu kebiasaan dengan energi seminimal mungkin biar kebiasaan itu bisa kamu lakuin secara konsisten setiap hari dan jadilah individu yang lebih baik 1% setiap hari.

Sebenernya masih banyak banget hal yang menarik dari buku ini, jadi buat kamu yang mau merubah kebiasaan dan mempunyai habit baru, buku ini aku rekomendasiin buat kamu.

2. Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki

Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki

Punya mindset yang bagus terhadap uang sangatlah penting di era modern seperti saat ini, why? Karena dengan punya pemikiran yang baik terhadap uang bakal ngebuat kamu lebih pintar saat mengelola pemasukan dan pengeluaran.

Itulah topik besar yang akan dibahas di buku Rich Dad Poor Dad karya Robert T. Kiyosaki ini, buku ini menggunkan bahasa yang mudah banget untuk dimengerti dan menggunakan contoh alur cerita yang sangat menarik juga buat diikutin sehingga kamu ngga akan bosen ngebacanya sampai habis, salah satu part yang aku suka dari buku ini adalah ketika si ayah kaya ngasih gambaran betapa salahnya kita jika bekerja hanya mengandalkan gaji karena dengan naiknya gaji maka naiklah pula pengeluaran kita karena kena potongan pajak dan lain-lain, dan sering kali orang ngira kalau rumah itu adalah aset padahal menurut Robert T. Kiyosaki rumah bukanlah aset, why? .

Langsung aja kamu baca sendiri biar makin paham karena masih ada banyak hal yang menarik yang bisa kamu dapatin dari buku ini, jadi untuk kamu yang ingin memperbaiki mindset tentang uang di era modern seperti saat ini, buku Rich Dad Poor Dad ini sangat cocok buat kamu.

3. Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar – Richard Carlson

Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar – Richard Carlson

Punya masalah emang ngga enak, hari-hari tuh rasanya sangat berat banget dan ngebuat kita jadi galau, hmm.. tapi menurut Richard Carlson di buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar ini dia ngejelasin bahwa semua masalah di dunia ini bisa diatasi kalau kita mempunyai mindset yang benar terhadap masalah tersebut.

Tetap tenang dan bisa mengendalikan diri adalah kuncinya, terkadang kita terlalu memandang sebuah masalah menjadi hal yang rumit dan ngebebanin pikiran padahal kalau kita fokus sama solusi dari permasalahan itu maka masalahitu bisa diatasi dengan mudah dan cepat.

Richard Carlson berkata bahwa ketika kita berdamai dengan ketidaksempurnaan dan tidak mudah menyalahkan orang lain serta percaya pada intuisi kita, maka kedamaian dan ketenangan pikiran akan menyertainya kemudian segala masalah bisa diselesaikan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

So, buat kamu yang sering punya masalah dan pusing ngga tau cara nyelesaiinnya, buku ini bisa jadi solusi buat permasalahan kamu.

4. Good Habits, Bad Habits – Wendy Wood

Good Habits, Bad Habits – Wendy Wood

Buku ini sama bagusnya dengan buku Atomic Habit, tapi di buku ini sang penulis yaitu Wendy Wood pingin nyampekin kalau kesuksesan dalam hidup itu bisa didapetin kalau kamu bisa membentuk mindset atau pola kebiasaan yang positif dan bisa memanfaatkannya untuk melakukan perubahan, hmm.. lagi lagi tentang mindset tapi punya mindset yang baik emang ngebantu banget loh.

Mindset yang selalu berfikir postif dan ngelakuin hal yang positif emang bisa menjadi pondasi kita untuk berubah jadi individu yang lebih baik, lalu gimana cara melakukannya? Buku Good Habits, Bad Habits ini sangat bisa jadi panduanmu untuk berubah menjadi individu yang lebih baik.

5. Belajar Cara Belajar – Syarif Rousyan Fikri

Belajar Cara Belajar – Syarif Rousyan Fikri

Nah buku rekomendasi terakhir yang ngga kalah kerennya adalah buku Belajar Cara Belajar karya Syarif Rousyan Fikri, Mohammad Ikhsan dan Aditya Banuaji. Buku ini bakal ngajarin kamu bahwa ternyata ada cara dan strategi yang ampuh loh biar pola belajar kamu jauh lebih efektif dan mudah kamu pahami, di buku ini kamu akan belajar mulai dari cara belajar, sistem belajar, hingga teknik belajar yang mudah kamu pahami dan semua itu dikemas dengan ilustrasi yang sangat menarik jadi kamu ngga akan bosen ngikutin setiap bab dari buku ini.

Buku Belajar Cara Belajar ini ditulis oleh CEO dari perusahaan teknologi edukasi Pahamify loh dan mereka juga punya kanal youtube dengan nama Hujan Tanda Tanya yang udah di tonton lebih dari 3 juta kali. Hmm.. so, buat kamu yang mau tahu cara belajar yang baik dan benar, buku ini sangat pas untuk kamu.


Nah, itu dia 5 rekomendasi buku self-improvment yang bisa kamu baca saat di rumah aja biar lebih produktif dan berkembang terus setiap harinya, semua buku itu bisa kamu dapatin di toko online gramedia yang ada di e-commerce ataupun kamu juga bisa mendapatkannya dii website resmi www.gramedia.com. Ingat, baca buku yang original ya karena itu bisa ngebuat kamu jadi pribadi yang bisa menghargai karya orang lain. Stay safe and healthy, selamat membaca dan terimakasih.

Contributor
Comments to: Produktif Saat Di Rumah Aja, Inilah 5 Rekomendasi Buku Self-Iimprovement Untuk Kalian Para Milenial

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: